Senin, 02 April 2012

Lampu Sumber Celaka

Tanjungpinang (02/04) Lampu rem atau Lamp Break merupakan fitur yang tersedia disetiap kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor. Lampu Rem akan menyala ketika rem kaki atau tangan digunakan sebagai tanda ingin berhenti dan memberitahukan kepada pengendara dibelakang tentang tujuan anda.


Sebagai keamanan dalam berkendara secara spesifik semua alat-alat kendaraan sudah diatur sedemikian rupa dengan perhitungan yang tepat,tapi ada juga sebagian orang yang mengubah standarisasi itu untuk kepentingan pribadi,seperti memodif lampu belakang yang berwarna asli merah menjadi warna transparan dan bening.

Akibatnya,cahaya lampu yang terlindungi oleh lapisan standar tadi langsung menembus tanpa halangan ke penglihatan pengemudi dibelakang,hal ini cenderung mengakibatkan pengendara belakang tidak mampu melihat jelas pandangan pada waktu malam hari sehingga sering terjadi kecelakaan dan tidak dipungkiri adanya korban.


Polisi Lalu Lintas tertib melakukan sosialisasi maupun razia kelengkapan kendaraan untuk menekan tingkat kecelakaan di Tanjungpinang,tapi karena kurangnya kesadaran dari pengendara hal itu seperti mustahil untuk dicegah. Ada baiknya pengendara memiliki kesadaran tentang keselamatan sendiri maupun oranglain dalam berkendara dijalan raya. (FP/B6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar