Minggu, 27 Mei 2012

Wako Tanjungpinang Bahagia Pinang Tak Jadi Juru Kunci Lagi

TANJUNGPINANG - Hati Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan sedang berbunga-bunga, Jumat (25/5). Pasalnya hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat berhasil baik. Tak tanggung-tanggung, naik menjadi 99, 69 persen.

“Saya sebelumnya sudah dikasih tahu Pak Evi (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang). Tapi rinciannya dikasih tahu semalam lewat SMS. Saya bahagia, karena kerja keras baik para guru maupun siswa terbayar dengan baik. Tanjungpinang tak lagi jadi juru kunci,” ujar Tatik pada Tribun, Jumat (25/5).

Tak hanya Tatik saja yang berbahagia, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi mengaku senang dan puas dengan hasil ini. “Beban berat selama ini untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat sudah terangkat,” sebut Evi.

Kelulusan tahun 2011-2012 ini, Kota Tanjungpinang memang naik menjadi peringkat tiga setelah Kabupaten Bintan dengan kelulusan 99,74 persen dan Kabupaten Anambas dengan presentase kelulusan 99,73.  

Dari 2865 orang siswa yang mengikuti UN SMA sederajat, hanya Sembilan orang saja yang tak lulus. Secara keseluruhan memang Tanjungpinang naik menjadi peringkat tiga, namun secara detail untuk peringkat SMA Kota Tanjungpinang menduduki perinagkat nomor 2 se-Kepri.
Sedangkan untuk madrasah aliyah (MA), menduduki peringkat pertama dan SMK pada peringkat empat. “Hasil kelulusan ini sudah kami prediksi. Tinggal SMP nanti yang kami harap bisa lebih baik,” jelas Evi. Secara rinci Evi mengaku peningkatan tersebut sudah disusun sebelumnya.

Dimana sejak awal tahun baik sekolah maupun dinas sudah menyusun daftar kemampuan anak. Dimana tahun ini tidak lagi disusun berdasarkan rata-rata, namun lebih detail. “Jadi masing-masing anak disusun kekurangannya dimana, dan itu yang secara spesifik akan dibantu lewat pengayaan,” jelas Evi.

Sedangkan proses pengumuman di sekolah hari ini, Evi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Karena memang pihak sekolah yang lebih tahu sisi positif dan negatif yang bisa terjadi saat pengumuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar